Senin, 11 Maret 2013

Cara mengatasi Error pada PES 2013 (kostum warna biru semua)

Kali ini akan membahas masalah error yang terjadi pada PES 2013 alias versi terbaru dari game bergenre soccer ini. Baru saja release, tapi masalah sudah muncul, terutama setelah anda menginstall Patch alias tambahan untuk menyempurnakan PES 2013 anda. Tapi hal tersebut malah memperparah keadaan tapi kejadian ini hanya terjadi pada tim-tim Liga Inggris terkecuali Manchester United karena tim tersebut berlisensikan KONAMI. Oke, langsung pada penyelesaian masalah anda.















1. Hal pertama yang anda harus lakukan adalah memastikan dari mana PES 2013 anda di keluarkan. Karena ada 2 versi, yaitu dari RELOADED dan dari SKIDROW. Saya disini membahas sesuai PES milik saya saja, yaitu PES 2013 SKIDROW.

2. Nah langkah selanjutnya adalah, uninstall dulu PES 2013 anda yang bermasalah. Kemudian hapus Folder installasi PES 2013 anda. Biasanya di sini C:\Program Files\KONAMI (ingat yang di hapus adalah folder 'Pro Evolution Soccer' bukan folder KONAMInya.

3. Langkah selanjutnya yaitu, Install kembali PES 2013 anda hingga tahap copy crack. Biasanya kalau versi SKIDROW folder cracknya juga bernama SKIDROW. Tapi kalau RELOADE nama foldernya cuma CRACK biasa.

4. Jalankan PES 2013 anda, dan pastikan semuanya baik-baik saja tanpa ada masalah.

5. Install Pacth PES 2013 anda hingga benar-benar selesai. Setelah itu masuk ke "Regedit". Caranya adalah Klik Start -> All Programs -> Accessories -> Run. Lalu ketik perintah "regedit". Maka akan terbuka jendela Registry Editor. Maka yang anda harus lakukan adalah double klik pada HKEY_LOCAL_MACHINE -> SOFTWARE -> KONAMI lalu klik PES 2013.

6. Lalu perhatikan kotak sebelahnya, apakah ada data yang bernama 'code'. jika ada double klik data tersebut kemudian masukan codi ini "V7TV-W3JX-6CC3-3DDU-Y3W7" tanpa tanda petik. Lalu klik OK.

7. Langkah terahir adalah jalankan game game dengan menggunakan "PESEdit.com 2013 Patch" yang ada di start menu. Ingat jalankan dengan cara "Run As Administrator".

PERHATIAN: Jika anda menggunakan PES 2013 dari RELOADED dan terjadi hal yan

7 komentar:

  1. edwin@ pake win 7 apa xp

    BalasHapus
  2. mohon bantuanya gan yang versi reloaded , saya di xp jerseynya biru smw , tp di laptop acer win 7 engga , dan di laptop temen win 7 biru smw , bantauanya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. dasar???!!menyesatkan ni blognya,, warna costum biru itu karena patchnya tidak bekerja... untuk bisa bekerja kamu perlu download .NET framework . semoga bisa gan

      Hapus
    2. dan instal patchnya jangan di konami

      Hapus
  3. kenapa ya kemaren sy instalin pes 2013 di 7 lancar2 ja, tp setelah 7 nya sy ganti ma xp ko gak bisa lancar lg sy nginstalin pes..

    BalasHapus